-->

Solusi Lupa dan Cara Reset Password User Manager Mikrotik

Solusi Lupa dan Cara Reset Password User Manager Mikrotik

Cara Mudah Atasi Lupa dan Reset Password User Manager Mikrotik. Mikrotik User Manager, yang disebut juga userman adalah sistem manajemen berbasis web yang terintegrasi dengan routerboard mikrotik dan digunakan untuk kebutuhan billing hotspot. Untuk menggunakan userman mikrotik, kita harus login dengan menggunakan username dan password, ini berbeda dengan akun user mikrotik yang digunakan login di Winbox.

Terkadang, ketika ingin login, kita lupa password userman mikrotik karena punya banyak variasi password sehingga muncul pesan seperti gambar dibawah dan terpaksa kita tidak dapat membuat user hotspot mikrotik dan setting hotspot mikrotik.

Apa yang akan sobat lakukan? Reset routerboard mikrotik, mulai dari awal setting mikrotik?

Tenang sob, karena MikrotikGAME akan berbagi tutorial mikrotik untuk sobat mengenai solusi lupa dan reset password userman mikrotik tanpa harus reset mikrotik. Simak selengkapnya dibawah ini.

Solusi Lupa Password Userman MikroTik


  1. Akses mikrotik dengan cara login menggunakan username dan password via Winbox.
  2. Jalankan terminal mikrotik dengan cara memilih menu New Terminal.
  3. Ketikkan perintah mikrotik dibawah ini untuk melihat password user manager mikrotik.
    /tool user-manager customer print

Cara Reset Password Userman Mikrotik


Untuk melakukan reset database userman mikrotik, sama seperti langkah 1 sampai 2 diatas, hanya saja perintahnya yang berbeda. Jalankan Terminal kemudian copy dan paste script di bawah dan jalankan di Terminal.

/tool user-manager database clear

Perintah ini berbeda dengan cara melihat password user manager mikrotik, karena selain reset password, semua data yang ada di database hotspot mikrotik akan terhapus.

Itulah artikel tentang Cara Mudah Atasi Lupa dan Reset Password User Manager Mikrotik. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Bagikan: