-->

Cara Mudah Mengganti Password User MikroTik

Cara Mudah Mengganti Password User MikroTik

Cara Mudah Mengganti Password User Mikrotik. Jika sobat baru saja beli RouterBoard Mikrotik dan ingin melakukan konfigurasi Mikrotik, harus login dengan username dan password default agar kita bisa akses router mikrotik yaitu username: admin dan password: kosong. Username tersebut kita gunakan untuk login di Mikrotik dengan Winbox. Jadi, kita harus ubah password default mikrotik agar tidak dapat diakses oleh orang yang tidak diinginkan.

Untuk login dan akses Router Mikrotik yang baru kita beli atau reset, kita menggunakan username dan password default diatas untuk melakukan setting Mikrotik. Untuk itu, saya akan berbagai tutorial mikrotik tentang cara merubah password user mikrotik. Hal ini mungkin cukup mudah tapi ini sangat penting dan kadang diabaikan oleh banyak orang.

Sebelum mengubah password user admin mikrotik, sobat harus mengetahui tentang 3 (tiga) level atau kategori user yang digunakan untuk akses router mikrotik yaitu:

Full
Ini adalah level tertinggi, yang dapat melakukan semua konfigurasi yang ada di mikrotik seperti backup dan restore mikrotik, reset mikrotik, tambah user, hapus konfigurasi mikrotik dan lainnya.

Write
Sama seperti level user full diatas, tapi tidak punya hak untuk tambah user baru di mikrotik dan backup setting mikrotik.

Read
User dengan level ini hanya mampu melakukan monitoring mikrotik, selebihnya tidak bisa.

Tutorial Bagaimanca Cara Merubah Password User di Mikrotik


1. Login ke mikrotik dengan Winbox kemudian pilih menu System - Users seperti gambar dibawah. Klik gambar untuk memperbesar

2. Klik 2x user admin mikrotik yang mempunyai group Full kemudian tekan tombol Password


3. Sekarang, masukkan password baru pada kolom isian New Password dan Confirm Password.


Setelah berhasil ubah password user mikrotik, coba login di Mikrotik dengan password yang baru sobat masukkan diatas tadi. Jika masih bingung, silahkan lihat video tutorial cara mengubah password user mikrotik disini.

Demikian tutorial mikrotik tentang Cara Mudah Mengganti Password User Mikrotik. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Bagikan: