-->

Setting MikroTik di HP Android dan iOS

Setting MikroTik di HP Android dan iOS

Tutorial Setting MikroTik di Android dan iOS. Webfig adalah salah satu tool yang berbasis web yang memungkinkan untuk monitoring dan setting MikroTik. Tool MikroTik ini dapat digunakan di HP Android dan iOS (iPhone, iPod dan iPad) sebagai alternatif dari WinBox.

Tampilan pada mode Webfig ini sama dengan saat kita login di MikroTik dengan WinBox, dengan interface user-friendly - GUI (Graphical User Interface).

Asalkan HP Android, iPhone, iPod dan tablet (Android dan iPad) punya web browser, yaitu Mozilla Firefox, Google Chrome ataupun browser bawaan gadget Anda, maka Webfig dapat diakses dan dimanfaatkan.

Tool Webfig MikroTik ini seringkali saya gunakan login MikroTik di Linux, iPhone, iPad dan MacBook Pro dengan sistem operasi macOS (Mac OSX) sebagai alternatif pengganti WinBox.
Jadi, dengan Webfig, kita dapat login, remote dan setting MikroTik di HP Android dan iOS dengan cepat dan mudah.

Cara Setting MikroTik di HP Android dan Perangkat iOS (iPhone, iPad dan iPod touch)


  1. Nyalakan Wi-FI MikroTik kemudian hubungkan perangkat Android, iOS, Linux dan macOS ke Hotspot MikroTik tersebut.
  2. Setelah berhasil terkoneksi, jalankan browser di HP Android/iPhone/iPad atau tablet.
  3. Ketikkan IP Address MikroTik di address bar web browser lalu login dengan username dan password MikroTik yang sobat punya dan tekan tombol Login.
  4. Jika sudah berhasil login ke halaman GUI, kita tinggal setting atau konfigurasi MikroTik. Jadi kita tidak perlu repot-repot pake laptop atau komputer, sambil baring-baring juga bisa setting MikroTik di handphone atau tablet.

Setting MikroTik di HP Android, iPhone dan iPad hampir sama dengan di Linux dan macOS (Mac OSX), nantinya akan saya posting artikelnya dikesempatan lain ya sob.

Jika sobat ingin melihat tutorial lengkapnya, silahkan unduh pada link yang tersedia dibawah ini:

Tutorial Setting MikroTik di HP dan Tablet Android, iOS
Ukuran file:
Tipe file:
Google Drive

You Might Also Like:

Bagikan: